Wisata Ekslusif ke Gunung Bromo Dari Malang

Wisata Gunung Bromo Sebagai Obyek Wisata Pilihan

wisata gunung bromo

wisata gunung bromo

Gunung bromo merupakan tujuan wisata popular yang ada di Indonesia. Panorama alamnya yang sangat indah, hamparan pasir putih yang membentang luas serta bukit savana yang menghijau layaknya paduan wisata alam yang lengkap yang terpadu menjadi satu kesatuan. Karenanya tak heran jika setiap harinya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bromo mencapai 1000 – 5000 orang. Hal tersebut meningkat lebih banyak lagi saat liburan panjang dan akhir tahun yang bisa mencapai 10.000 pengunjung per hari.

Jalur Menuju Gunung Bromo

Menuju gunung bromo setidaknya bisa dilalui melalui 4 kota karena memang lokasinya yang berbatasan dengan empat kabupaten yaitu kota Malang, Pasuruan, Lumajang serta Probolinggo. Bagi para wisatawan dari luar kota, singgah terlebih dahulu ke kota Malang sebelum melanjutkan perjalanan ke Bromo merupakan pilihan terbaik dilihat dari kemudahan akses hingga ketersediaan sarana transportasi yang ada. Mulai dari terminal bus antar kota, stasiun kereta api utama serta ketersediaan bandara di kota Malang yang memudahkan bagi wisatawan untuk datang dan kembali dari mengisi waktu liburan.

Transportasi Menuju Wisata Gunung Bromo dari kota Malang

Dari kota Malang, menuju gunung bromo dapat ditempuh dengan berbagai kendaraan diantaranya menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Untuk sepeda motor sendiri sangat tidak disarankan menggunakan sepeda motor jenis matik demi keamanan. Mengingat jalur menuju gunung bromo yang cukup ekstrim akan menyulitkan pengendara sepeda motor matik khususnya saat berada pada jalur menurun yang tajam.

Menuju Gunung Bromo dengan sepeda motor akan lebih baik jika menggunakan sepeda jenis Trail, Semi Trail maupun sepeda jenis manual. Jika kamu wisatawan memiliki budget lebih dan menyukai tantangan bisa menyewa motor Trail dengan budget sekitar Rp 250.000 per harinya. Namun sebagai alternatif trail bisa juga menyewa sepeda motor semi Trail dengan budget hanya sekitar Rp 150.000 per hari. Sepeda motor jenis trail ini model dan lebih lengkapnya bisa dibaca pada ulasan berikut ini tentang wisata ke bromo dengan sepeda semi trail dari Malang.

Selanjutnya, bagi yang masih menyukai tantangan dan budget hemat, alternative lain bisa dengan menyewa sepeda motor jenis manual. Banyak sekali tempat persewaan sepeda motor di kota Malang, namun salah satu yang terbesar dan terlengkap serta gratis antar jemput di kota Malang adalah persewaan sepeda motor Arfand Motorent. Detail untuk biaya dan persyaratannya bias dilihat pada ulasan berikut ini : Biaya dan Syarat rental sepeda motor di Malang – Arfand Motorent

Wisata ke Gunung Bromo dengan nyaman menggunakan Jeep Pribadi

Opsi terakhir yang bisa dipilih untuk berwisata ke gunung bromo adalah dengan menggunakan kendaraan roda empat baik mobil maupun jeep. Untuk menuju kawah bromo, wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat hanya diperbolehkan sampai dengan pintu masuk obyek wisata gunung bromo, baik masuk melalui arah desa Tumpang, Kabupaten Malang maupun Wonokitri, Pasuruan serta dari Probolinggo. Setelahnya harus menyewa jeep biasanya jenis Toyota hardtop untuk memasuki kawasan gunung bromo mulai dari Pananjakan, Pasir berbisik, Kawah Bromo hingga padang savana dan bukit teletabis.

Arfand Motorent sebagai salah satu usaha jasa bidang persewaan kendaraan (motor, mobil, bus, jeep, dll) memberikan kemudahann bagi wisatawan yang hendak berlibur ke gunung Bromo menggunakan Jeep jenis hardtop dari kota Malang.

Wisata ke Gunung Bromo Ekslusif dengan Arfand Motorent

  1. Penjemputan di hotel pukul 00.00 WIB

Kami dari Arfand Motorent akan menjemput di lokasi dan hotel manapun di kota Malang maupun Batu untuk menuju Bromo setelah booking dan pemesanan wisata bromo dilakukan. Penjemputan dimulai pukul 00.00 WIB (jam 12 dini hari) di hotel tempat wisatawan menginap dengan jeep hardtop maupun kendaraan pribadi.

penanjakan gunung bromo

penanjakan gunung bromo

  1. Menuju Pananjakan 1, menikmati matahari terbit

Selanjutnya wisatawan akan diantar langsung menuju kawasan gunung bromo, tepatnya untuk melihat matahari terbit dari puncak Pananjakan 1. Estimasi waktu diperkirakan tiba di Pananjakan ini adalah sekita pukul 3 – 4 pagi. Disana wisatawan bisa istirahat sejenak sambil menunggu munculnya sunrise. Di pananjakan 1 juga terdapat mushola bagi yang hendak melaksanakan shalat subuh, juga terdapat warung makan yang disediakan oleh penduduk lokal. Jadi jangan khawatir jika belum sempat sarapan.

  1. Kawah Gunung Bromo

Setelah puas menikmati matahari terbit di Pananjakan 1, wisatawan diajak untuk menuju kawah gunung bromo. Di kawah gunung bromo wisatawan bisa berfoto dan menikmati keindahan alam dari puncak gunung bromo. Di areal kawah bromo juga terdapat warung makan tenda-tenda yang disediakan oleh penduduk lokal. Disana pula terdapat pura yang berada ditengah hamparan pasir putih. Bagi wisawatan yang menghendaki kenyaman, di areal kawah bromo mulai dari tempat pemberhentian jeep, terdapat persewaan kuda untuk dinaiki hingga pelataran kawah bromo dengan harga berkisar 50 ribu sampai 100 ribu bergantung kemahiran menego harga.

Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik Bromo

  1. Lautan Pasir Putih Berbisik dan Padang Savana

Rute selanjutnya adalah menelusuri hamparan luas pasir putih dan padang savana. Areal kawasan gunung bromo merupakan cekungan yang sangat luas. Dimana dibagian tengah terdapat gunung dan kawah bromo yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang sangat luas. Saat angin menerpa maupun saat hujan tiba, anginnya mengenai pasir yang sayup-sayup terdengar gesekan pasir sehingga dinamakan pasir berbisik. Pada sisi yang lain terhampar padang rumput yang tidak kalah luasnya, dan saat musim tertentu terlihat sangat hijau dan indah. Orang-orang menyebutnya dengan padang savana.

padang savana bromo

padang savana bromo

  1. Bukit Teletabies

Searah dengan perjalanan mengarungi lautan pasir dan padang savana, pada sisi selanjutnya dari kawasan gunung bromo terdapat kumpulan bukit-bukit kecil yang begitu menawan. Dengan warnanya yang menghijau mengingatkan kita pada bukit-bukit indah pada film teletabies. Karenanya untuk memudahkan penyebutan bukit-bukit tersebut dinamakan bukit teletabies.

  1. Kembali ke lokasi penjemputan / hotel

Setelah semua rute tersebut dilalui mulai dari pananjakan 1, kawah bromo, pasir berbisik, padang savana serta bukit teletabies. Maka berakhir sudah rangkaian wisata gunung bromo ini. Selanjutnya wisatawan akan di antar kembali ke hotel atau lokasi penjemputan semula. Seluruh rangkaian ini biasanya selesei sekitar pukul 10.00 – 12.00 siang. Namun tidak menutup kemungkinan sampai sore hari, bergantung keinginan wisatawan jika menghendaki lebih lama pada masing-masing lokasi.

Keunggulan wisata bromo dengan Arfand Motorent

  1. Ekslusif. Wisawatan tidak dicampur dengan rombongan lain, sebagaimana sering dilakukan oleh jasa wisata lain. Sehingga jika wisatawan hanya berdua, bertiga atau berempat maka dari awal pemberangkatan hingga kembali akan tetap sama tidak digabung yang tentunya mengurangi privasi serta kenyamanan.
  2. Jeep Pribadi. Sehingga pelayanan bias lebih maksimal tidak harus menunggu antrian jeep saat hendak memasuki kawasan pananjakan 1.
  3. Siap berangkat kapanpun. Berbeda dengan jasa wisata lain yang kadang dibatalkan jika tidak memenuhi kuota, ditempat kami selalu siap berangkat berapapun jumlah pesertanya.
  4. Free Penjemputan dari seluruh lokasi di kota Malang maupun kota Batu.
  5. Hemat dan Biaya Murah
  6. Professional dan berpengalaman
  7. Dan berbagai keunggulan lainnya, silahkan buktikan
jeep bromo

jeep bromo

Biaya wisata gunung bromo dengan Jeep Pribadi di Arfand Motorent

Biaya wisata bromo secara ekslusif ini disesuaikan dengan jumlah peserta yang akan diberangkatkan. Tidak dicampur dengan rombongan lain, serta siap berangkat setiap waktu tanpa ada penundaan. Biayanya adalah :

  • Peserta 2 orang : @650rb
  • Peserta 3 orang: @500rb
  • Peserta 4 orang: @400rb
  • Peserta 5 orang: @320rb
  • Peserta 6 orang: @275rb

Harga di atas sudah termasuk fasilitas :

  • Penjemputan di semua wilayah kota Malang
  • Jeep Pribadi selama perjalanan
  • Driver Fee
  • BBM selama perjalanan
  • Tiket Masuk Wisatawan lokal (bukan mancanegara)

Info Pemesanan dan Pertanyaan Seputar Wisata Bromo

Silahkan menghubungi nomor Arfand Motorent bagian Wisata di 0877-0156-7000 selama jam kerja atau di pin BB : 5e2e8157

Dikarenakan banyaknya peminat tour ke Bromo, mohon menghubungi dan melakukan booking jauh-jauh hari sebelumnya. Serta untuk kepastian pemesanan memberikan tanda jadi / tranfer booking fee minimal 30% dari total biaya. Sisa pembayaran dilakukan saat penjemputan oleh driver kami.

Rekening Transfer untuk booking dan reservasi :

Bank Mandiri, An Ari Ahmad Afandi No rekening : 144-00-14804-055

Kantor Arfand Motorent

Kantor Arfand Motorent Jl Gajayana 22, Malang

Comment

  1. Zaini
    September 15, 2017 at 8:10 am Reply

    Saya akan tiba di surabaya 16 oct, berdua dan ingin ke bromo, malang dan batu 5hari 4 malam. Boleh mas sarankan plan percutian kami dan berapa kos. Kos yang sederhana mas. Terima kasih.

    • Arfand Motorent
      September 15, 2017 at 8:19 am Reply

      Baik pak Zaini, untuk detailnya mohon berkenan berkirim via Whatsapp k nomor tour kami y pak. 0877 0156 7000

  2. Fachrie Agustin
    August 1, 2017 at 12:57 pm Reply

    untuk 1 jeep bisa berapa orang ya? Jeepnya tertutup atau terbuka?

    • Arfand Motorent
      August 1, 2017 at 1:29 pm Reply

      Jeep tertutup mas. Bisa 5-6 orang..

      • Fachrie Agustin
        August 14, 2017 at 1:31 pm Reply

        mas, klo bawa anak kecil umur 1 tahun, dihitung 1 orang atau free??

      • Fachrie Agustin
        August 14, 2017 at 3:20 pm Reply

        klo bawa anak usia 1 tahun, dihitung 1 orang atau masih free?

        • Arfand Motorent
          August 14, 2017 at 3:28 pm Reply

          Tidak dihitung mas, alias free untuk usia dbawah 2 tahun

Silahkan tinggalkan pesan/pertanyaan